Sirkuit Sentul Diinspeksi Komisi Safety IMI Pusat

Sirkuit Sentul Diinspeksi Komisi Safety IMI Pusat

Di Publikasikan Oleh : abmadmin | Dibaca : 5180 X | Tanggal : 16 November 2020

Setelah selesai dioverlay (diaspal ulang), Sentul International Circuit (SIC) diinspeksi dari Komisi Safety IMI Pusat pada Rabu (11/11/2020) kemarin.

Rulianto Katam (Ketua Komisi Safety Mobil), Djembar Kartasasmita (Anggota Komisi Safety Mobil) dan Dyan Dilato (Ketua Komisi Safety Motor) mengamati seluruh ruas lintasan sepanjang 3,965 km tersebut, dengan mengelilinginya.

"Untuk safety mobil, aspal sudah bagus. Tinggal menunggu test drive untuk mengetahui kekuatan aspal yang di kerb," ungkap Rulianto.

Kemudian, lanjut Rulianto, ada beberapa tempat yang perlu dibersihkan/dirapikan seperti gravel bed.

"Secara keseluruhan sudah lebih baik dari sebelumnya, di mana sejak diresmikan pada 26 tahun lalu, baru kali ini dioverlay," lanjut Rulianto.

"Untuk tumpukan ban, yang dipinggir tembok lintasan perlu peremajaan karena sudah keras dan diperbaiki ikatannya," tambahnya.

Rulianto harus mengirim laporan lengkap ke IMI Pusat dulu sebelum nanti diinfokan lebih lengkap.

"Yang mungkin masih ada beberapa yang harus diperbaiki, untuk Safety Motor. Silakan deh ngobrol dengan bro Dyan Dllato," pungkas Rulianto.

Nantinya, IMI Pusat memberi laporan kepada FIA dan FIM. Kemudian, badan otomotif dunia itu yang akan menentukan SIC masuk klasifikasi grade apa.

https://www.mobilinanews.com/artikel/32903/Diinspeksi-Komisi-Safety-IMI-Pusat-Overall-Aspal-Sentul-International-Circuit-Bagus-/

Partner Kami