Lintasan Sentul International Circuit Diaspal Ulang

Lintasan Sentul International Circuit Diaspal Ulang

Di Publikasikan Oleh : abmadmin | Dibaca : 7154 X | Tanggal : 05 September 2020

Orang Betawi bilang, kagak ada matinye. Ungkapan itu rasanya tepat ditujukan kepada H.Tinton Soeprapto, pemilik Sentul International Circuit dan tokoh otomotif legendaris.

Bagaimana tidak, saat pandemi seperti sekarang ini yang identik dengan ekonomi susah, justru Sentul International Circuit (SIC) tengah daun.

Setelah dilengkapi dengan CCTV (Closed Circuit Television) baru yang mulai dioperasionalkan pada seri 1 ISSOM 2020 pada 29-30 Agustus kemarin, SIC membuat gebrakan lagi.

Yakni meng-overlay (pengaspalan ulang) lintasan sepanjang 3,965 km yang dimulai pada Kamis (3/8/2020) hari ini.

“Jadi, tidak hanya lintasan sirkuit saja yang diaspal ulang, melainkan seluruh fasilitas yang ada di Sentul International Circuit, kawasan depan rumah kaca, paddock dan parkiran bawah hingga jalan masuk hingga melewati terowongan,” ungkap H. Tinton Soeprapto.

Parkiran bawah, lanjut H. Tinton, nantinya bisa dipakai untuk ajang slalom dan drifting.

“Dananya dari mana? Ini dari Gusti Allah. Gusti Allah baik kepada orang yang telah berbuat baik, memajukan daerah dan dunia balap. Ini mimpi yang jadi kenyataan,” lanjut H. Tinton.

H. Tinton mengajak penggiat, pelaku dan komunitas balap untuk ikut bersama-sama gotong royong memajukan balap, dengan ikut memperbaiki fasilitas sirkuit Sentul, agar bisa kembali menghadirkan balap tingkat dunia.

“Ibarat kaki meja, kalau hanya 2 pan kurang kuat. Tapi, kalau 4 kaki baru kuat,” senyum pria yang tetap energik di usia ke-75.

Sementara itu, Lola Moenek selaku General Manager PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU) pengelola SIC, menambahkan pengaspalan untuk lintasan balap akan memakan waktu hingga 5 minggu termasuk proses pengeringan.

“Jadi ini kerja sama dengan Pemda Kabupaten Bogor, karena menganggap Sentul International Circuit merupakan aset dan kebanggaan Kabupaten Bogor. Dan sesuai dengan mottonya : sport dan tourism, SIC menjadi kebanggaan Bogor dan Indonesia,” ujar Lola Moenek.

H. Agus Setiawan SH, MH selaku Direktur Utama PT. Prayoga Pertambangan dan Energi yang merupakan BUMD Kabupaten Bogor akan melakukan pengaspalan di sirkuit Sentul dengan material khusus, berbeda dengan jalanan biasa, untuk hasilkan ouput terbaik.

“Kami terus melakukan diskusi dengan pihak Sirkuit Sentul, guna mendapatkan hasil sesuai spec balapan dan ekspektasi kalangan balap tentu saja,” terang Agus Setiawan.

https://www.mobilinanews.com/artikel/31770/Usai-CCTV-Baru-Kini-Lintasan-Sentul-International-Circuit-Diaspal-Ulang/

Partner Kami