Pengaspalan Ulang Sirkuit Sentul Untuk Pride Bogor Dan Indonesia

Pengaspalan Ulang Sirkuit Sentul Untuk Pride Bogor Dan Indonesia

Di Publikasikan Oleh : abmadmin | Dibaca : 22492 X | Tanggal : 07 September 2020


Pengaspalan ulang (overlay) sirkuit Sentul International kali ini tidak main-main. Melainkan dikerjakan sungguh-sungguh oleh PT. Prayoga Pertambangan dan Energi, salah satu perusahaan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kabupaten Bogor.

"Ini pridenya Bogor dan Indonesia, itu yang menjadi motivasi utama. Sehingga saat saya mendapat opportunity untuk pengaspalan sirkuit Sentul langsung saya sambut baik," ujar H. Agus Setiawan SH, MH, Direktur Utama PT Prayoga Pertambangan dan Energi.

Tim yang diturunkan juga yang terbaik. Mudah-mudahan hasil pekerjaan kita, quality maupun proses dari pemberi kerja, bisa sesuai dengan standar badan olahraga dunia FIA (olahraga mobil) dan FIM (olahrga motor dunia).

Agus Setiawan menerangkan, tekniknya tidak semudah kita bikin jalanan biasa. Mesti trial test, presentasi teknik pengaspalan yang berbeda biasa dilakukan. "Kebetulan, kita juga membangun lintasan di stadion GBK Senayan, salah satunya stadion hoki pakai aspal spesifik," terang Agus Setiawan.

Intinya, bagi Agus Setiawan ingin membuat big effort yang bisa membuat bangga kita sendiri (Kabupaten Bogor) dan Indonesia. Apalagi sesuai dengan tagline Kabupaten Bogor dengan sport dan tourism.

Apakah hanya lintsan sirkuit saja yang diaspal?

"Bukan. Termasuk paddock, parkiran sampai hotel Lor In. Kita coba Dukung segala keinginan Pak Tinton membuat baik fasilitas seluruh sirkuit dan penunjangnya," beber Agus Setiawan.

Menurut dia, pengaspalan sirkuit Sentul sudah mendapat restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Karena waktu Pak Tinton beraudensi dengan Bupati Ade Yasin, bersama perangkat lengkap, tokoh masyarakat, pimpinan hingga ulama.

"Kalau BUMD pun kalau diberi kesempatan seperti itu pasti bisa. Kita akan lakukan pekerjaan sesuai standar yang telah ditetapkan. Berharap apa yang kita lakukan berdampak baik, image terhadap perusahaan besar lainnya," ungkap Agus Setiawan.

Berapa nilai proyek untuk pengaspalan sirkuit Sentul dan seluruh fasilitas penunjangnya?

"Di proposal kita Rp 15-17 miliar," tutupnya.

https://www.mobilinanews.com/artikel/31795/Pengaspalan-Ulang-Sirkuit-Sentul-Untuk-Pride-Bogor-Dan-Indonesia/

Partner Kami